CARA CEGAH BERAT BADAN NAIK SAAT MINUM PIL KB

CARA CEGAH BERAT BADAN NAIK SAAT MINUM PIL KB

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Pernahkah mendengar keluhan berat badan naik karena pil KB? Apakah ini benar? Lalu, bagaimana caranya supaya badan tetap langsing dan berat badan tetap stabil saat minum pil KB? Simak tipsnya berikut ini:

1. Pilih pil KB sesuai dengan kondisi

Pil KB yang tersedia sekarang ini sangat banyak dan bervariasi. Konsultasikan ke dokter mengenai jenis pil KB yang paling cocok sesuai kondisi. Pil KB mengandung hormon estrogen dan progesteron buatan. Hormon estrogen ini yang memengaruhi terjadinya peningkatan berat badan dengan menahan air dan meningkatkan nafsu makan.

Sifat estrogen yang menahan air ini mengakibatkan berat air dalam tubuh menjadi meningkat. Namun ini hanyalah berat air, dan bukan berat lemak. Biasanya efek samping ini hanya terjadi sementara saja selama 2-3 bulan.

2. Rutin olahraga

Olahraga akan membantu Anda membakar kalori, mengendalikan nafsu makan dan juga mengurangi berat air. Kemudian kurangilah aktivitas fisik yang pasif seperti berjalan, menaiki tangga atau bermain di luar bersama anak.

3. Jaga asupan makanan

Perbanyak makanan kaya akan serat agar menambah rasa kenyang lebih cepat sehingga nafsu makan akan terkontrol, hindari minuman manis tinggi gula seperti minuman bersoda dan jus buah dan juga konsumsi makanan yang kaya protein, sebab protein dapat menurunkan nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang lebih cepat.

4. Pantau terus berat badan

Selalu pantau berat badan secara teratur, setidaknya 1-2 minggu sekali. Pemantauan berat badan sangat membantu untuk mengetahui seperti apa kondisi sekarang. Dengan mengetahui berat badan dapat memutuskan hal apa yang harus ditingkatkan dan dikurangi.

5. Selalu sarapan setiap pagi

Orang yang sarapan sukses menjaga berat badannya tetap stabil. Sarapan akan membantu mengontrol rasa lapar ketika waktu makan selanjutnya. Hal ini menjadi penting untuk mengurangi jumlah asupan yang masuk di waktu makan berikutnya.

.

Kunjungi media sosial kami :

website: https://bit.ly/2vsZocz

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *