Apa Itu Hamil Anggur

mengalami hamil anggur tentu akan menjadi pukulan berat bagi ibu. Bagaimana tidak, kehamilan ini menunjukan seakan-akan ibu memang sedang hamil meskipun nyatanya tidak terjadi kehamilan sesungguhnya. lantas, sampai usia kehamilan berapakah hamil anggur ini bisa terjadi? di usia kehamilan berapa hamil anggur biasanya terjadi ?

apa itu hamil anggur ?

hamil anggur atau kehamilan molar adalah kehmilan palsu ketika janin sebenrnya tidak terbentuk atau tidak berkembang.

pad awalnya, Bunda mungkin masih memiliki gejala kehamilan pada awalnya, tetapi lama kelamaan Bunda akan mengalami pendarah dan gejala lain yang menunjukan sesuatu yang tidak beres pada kehamilan ini.

pada hamil anggur komplit, sel telur tidak mengandung sehingga tidak akan terbentuk janin setelah pembuahan, Akan tetapi tubuh ibu hamil tetap memproduksi hormon kehamilan (hCG) sehingga jika menggunakan test kehamilan yang sederhana, hasilnya akan terlihat positif.

kenyatanya, saat dilakukan pengecekan dengan ultrasound, akan terlihat bahwa tidak ada fetus atau janin di dalam perut, hanya sel abnormal yang ditemukan di rahim.

pada kehamilan anggur persial, sel telur dan seperma yang bertamu sama-sama membawa kromosom, namun seperma terlau banyak membawa kromosom, Alhasil, embrio yang terbentuk jadi calon bayi memiliki total kromosom 69 bukan 46. Alhasil, terbentuklah janin yang abnormal, tetapi tidak dapat bertahan lama dan tidak akan berkembang menjadi bayi.

Sulit diketahui, kapan hamil anggur dapat terdeteksi?

Sebetulnya tidak diketahui secara pasti kapan seseorang akan mengalami hamil anggur. Sebab, sebenarnya di awal-awal kehamilan (di minggu ke-6 hingga ke-12) dapat ditemukan tanda-tandanya jika itu memang bukan kehamilan sesungguhnya.

Yang paling khas kondisi ini ditandai dengan terjadinya perdarahan vagina. Perdarahan vagina di kehamilan anggur komplit biasanya lebih berat dibandingkan kehamilan anggur yang parsial.

Awalnya, Bunda mungkin memiliki gejala kehamilan biasa. Namun selanjutnya, Ada bercak-bercak darah berwarna merah terang atau kecoklatan di vagina.

Jika tanda-tanda ini sudah muncul, biasanya setiap ibu hamil akan memeriksakan kondisi ini ke dokter, dan dari sinilah bisa diketahui kondisi yang sebenarnya. Selanjutnya ketika sudah mengetahui kondisi ini, akan dilakukan tindakan selanjutnya seperti kuret. Tidak perlu menunggu hingga berbulan-bulan sampai kapan kehamilan palsu ini bertahan.

Bahkan, jika ibu hamil mengecek kondisi kehamilannya segera sebelum ditemukan bercak darah, kehamilan anggur pun juga bisa langsung terdeteksi sangat dini.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : 192.168.2.196https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *