Gangguan Pencernaan Sebabkan Masalah Kesuburan?

Masalah infertilitas atau ketidaksuburan bisa terjadi pada pasangan mana pun. Hal itu biasanya disebabkan oleh kesehatan reproduksi yang tidak sempurna. Namun, ternyata gangguan pencernaan bisa menjadi penyebab utama masalah ketidaksuburan. Jika Anda pernah menderita gangguan pencernaan yang serius, seperti sindrom iritasi usus besar, itu bisa mengurangi peluang Anda untuk hamil. Bagaimana mungkin gangguan pencernaan bisa mempengaruhi kesuburan. Ini dia jawabannya :

1. Malnutrisi
Gangguan pencernaan membuat tubuh sulit menyerap nutrisi dari makanan, sehingga tubuh lebih rentan mengalami kekurangan gizi atau bisa disebut juga malnutrisi. Malnutrisi didefinisikan sebagai kurangnya asupan nutrisi yang cukup yang diperlukan untuk fungsi tubuh yang normal. Seiring dengan berjalannya waktu, kekurangan nutrisi akan mempengaruhi organ-organ tubuh, dan bisa menghasilkan masalah yang ringan sampai yang parah.

2. Supresi (penekanan) Hormonal
Kekurangan nutrisi, seperti vitamin dan mineral, menyebabkan hormon-hormon yang diperlukan untuk ovulasi tidak dapat dilepaskan dari kelenjar endoktrin. Hormon yang diperlukan untuk ovulasi yaitu Follicle Stimulating Hormone (FSH) dan Luteinizing Hormone (LH). Apabila kedua hormon inti tidak dapat dilepaskan membuat peluang hamil Anda jadi sangat sulit.

3. Penurunan Berat Badan
Bila Anda menderita penyakit pencernaan yang parah, seperti sindrom ititasi khusus besar, tubuh akan mudah mengalami penurunan berat badan. Ketika indeks massa tubuh berada di bawah batas minimal, Anda akan berhenti mengalami menstruasi. Hal ini dapat mempengaruhi peluang hamil.

4. Anemia Kronis
Anemia adalah suatu kondisi tubuh yang terjadi ketika sel darah merah atau hemoglobin dibawah nilai normal. Gangguan pencernaan juga dapat mengakibatkan anemia kronis. Jumlah homeglobin yang rendah membuat Anda sukar mempunyai bayi yang sehat. Tubuh Anda bahkan lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit.

5. Celiac
Celiac adalah gangguan pencernaan umum yang dapat menyebabkan masalah infertilitas atau kesuburan. Gejala celiac bisa ditandai melalui kram di perut bagian bawah dan dorongan untuk sering buang air besar. Celiac juga membuat tubuh Anda sulit menyerap nutrisi dari makanan hal ini bisa menyebablan osteoporosis, turunnya berat badan, mudah lelah, dan bisa menyebabkan gangguan pada organ reproduksi yang membuat peluang hamil menjadi sulit.

Cara mengatasi masalah gangguan yang dapat mengganggu masalah kesuburan adalah dengan minum ROSE-V yang terbuat dari bahan herbal salah satu kandungannya yaitu DAUN SIRIH yang dapat mengatasi masalah gangguan pencernaan dan juga dapat meningkat hormon kewanitaan sehingga peluang untuk hamil besar.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *