Miss V membengkak?

Miss v memiliki struktur yang unik dan rentan mengalami masalah kesehatan jika tidak dirawat dengan baik. Salah satunya masalah kesehatan yang bisa dialami adalah miss v bengkak. Miss v bengkak sebenarnya adalah kondisi yang biasa terjadi pada wanita di berbagai usia, terutama pada wanita yang kurang menjaga kebersihan miss v. Jika tidak segera ditangani, penyebab tertentu dapat mengakibatkan kondisi serius. Miss v bengkak memang membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Pembengkakan di miss v umumnya diiringi dengan berbagai gangguan lainnya, mulai dari iritasi, nyeri, kemerahan, luka sampai mengeluarkan cairan yang berbau menyengat yang sangat mengganggu. Anda perlu mengenali berbagai penyebab kondisi ini untuk memutuskan penanganan yang tepat sekaligus mencegah datang kembali.

Pembengkakan atau infeksi yang disebut juga vaginitas atau vulvoginitis dapat disebabkan oleh beberapa hal :
1. Infeksi jamur, umumnya akibat peningkatan kadar Candida albicans yang berlebihan dibandingkan bakteri sehat pada miss v. Kondisi ini biasanya ditandai dengan adanya cairan putih yang kental pada miss v, biasanya diiringi rasa gatal.
2. Bacterial vaginosis (BV) akibat perkembangan bakteri yang tidak sehat lebih banyak dibanding bakteri sehat pada miss v. Kondisi ini dapat disertai muncul bau amis dan cairan miss v berwarna kelabu.
3. Trikomoniasis yang diebarkan melalui hubungan seksual. Umumnya ditandai dengan aroma tidak sedap pada miss v, miss v gatal, dan keluarnya cairan dalam jumlah banyak berwarna kuning kehijauan.
4. Penggunaan alat kontrasepsi spermisida.
5. Penggunaan bahan kimia tertentu seperti pembersih miss v, sabun, dan parfum yang dapat menyebabkan iritasi.
6. Penggunaan bahan tertentu (pembalut wanita yang menyebabkan iritasi).
7. Gangguan kulit di sekitar miss v
8. Penyakit menular seksual klamidia dan herpes genital.
9. Berkurangnya kadar estrogen setelah menopause yang menyebabkan miss v kering.
10. Penggunaan pakaian ketat dan tidak menyerap keringat yang dapat menyebabkan ruam.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Perlunya pencegahan sejak dini. Cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kondisi bengkak pada miss v diantaranya :
1. Jangan menggunakan semprotan pembersih miss v
2. Hindari penggunaan sabun atau produ feminim lainnya
3. Hindari penggunaan celana dalam yang ketat
4. Mengonsumsi yogurt dan makanan yang mengandung probiotik lain

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *