BAGAIMANA CARA UNTUK MENINGKATKAN SPERMA PRIA UNTUK KESUBURAN

_____________________________________
Assalamualaikum Wr. Wb.

Untuk memperbaiki kualitas kesuburan, seorang pria biasanya dianjurkan minum obat tertentu atau menjalani terapi-terapi khusus yang disarankan dokter. Akan tetapi, ada juga beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk memperbesar peluang mendapatkan seorang anak. Beberapa langkah ini dapat membantu memperbaiki kualitas kesuburan.
Menerapkan pola hidup sehat bisa menjadi cara meningkatkan kualitas sperma. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan langkah-langkah mudah berikut ini:

A. Rajin berolahraga. Tak hanya baik untuk kesehatan, rajin berolahraga juga dapat meningkatkan kadar testosteron Anda dan meningkatkan kualitas air mani.

B. Menjaga berat badan dan menghindari obesitas juga dapat membantu meningkatkan kesuburan pria, jumlah air mani, kepekatan, serta motilitas sperma.

C. Berhenti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol serta narkoba.

D. Hindari penyakit seksual menular dengan menerapkan perilaku seksual yang sehat dan aman, serta tidak berganti-ganti pasangan.

E. Hindari stres, karena stres dapat mengakibatkan perubahan hormon dan menurunkan kualitas sperma.

F. Jaga temperatur testis Anda. Suhu tinggi di sekitar testis dapat menurunkan kualitas sperma dan mengakibatkan produksi sperma yang lambat. Jadi, hindari menggunakan pakaian dalam yang ketat, duduk terlalu lama, terlalu sering mandi air panas atau sauna, dan meletakkan laptop di paha Anda. Kebiasaan ini berefek buruk terhadap kualitas dan motilitas sperma.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *