RUTIN PERIKSA KANDUNGAN, APA MANFAAT UNTUK IBU HAMIL?

Konsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil. Rutinitas seperti ini cukup akrab dijalani selama masa kehamilan. Tujuannya pun tidak lepas dari menjaga kesehatan sang ibu sekaligus mendukung perkembangan janin. Meski demikian, ibu hamil juga perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh di sini. Salah satunya adalah untuk memantau kesehatan sang janin. Selain itu, manfaat-manfaat berikut ini juga bisa didapat dengan melakukan pemeriksaan kehamilan secara berkala.

Mengapa ibu hamil harus rutin melakukan pemeriksaan kandungan?Ada beberapa faktor yang mengharuskan ibu hamil untuk rutin kontrol kehamilan, yaitu :

1. Untuk mendeteksi masalah pada kehamilan yang bisa saja dialami oleh ibu hamil

2. Bantu Cegah Komplikasi Kehamilan

3. Membantu Mempersiapkan Persalinan

4. Menjaga Kesehatan Mental Sang Ibu

5. Untuk memantau keadaan janin di dalam kandunganKalau yang ini sudah pasti

6.  Untuk menambah referensi dan pengetahuan ibu hamil

Dengan rutin pemeriksaan, tentu bisa menambah pengetahuan kita tentang kehamilan. Kita bisa mengambil langkah-langkah dalam mempersiapkan persalinan. Ibu hamil bisa mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan saat menjalani kehamilan dengan melihat hasil pemeriksaan dari bidan atau dokter kandungan. Dengan begitu, ibu hamil bisa menjalani kehamilan dengan pola hidup sehat.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *