MENJAGA KESEHATAN MENTAL BAGI PEREMPUAN

MENJAGA KESEHATAN MENTAL BAGI PEREMPUAN

Assalamualaikum Wr. Wb.
Semangat pagi Sahabat Rose V ❤
.
Yuk… mari kita simak ☺☺☺
.
Nah, tidak kalah dengan kesehatan fisik, kesehatan jiwa wanita juga penting dan patut untuk diperhatikan. Bagaimana caranya?

✨Biasakan berpikiran positif tentang dirimu!
Apa yang kamu pikirkan tentang dirimu ternyata berpengaruh besar terhadap perasaanmu. Oleh karena itu, kesehatan mental wanita dapat terjaga dengan senantiasa berpikir positif.

Kamu juga harus menghindari untuk memandang rendah dirimu sendiri. Contohnya, ketika kamu merasa gagal, jangan berpikir “Ah, aku payah!” karena itu akan membuatmu merasa putus asa. Akan lebih baik bila kamu berpikir “Walaupun belum berhasil, aku telah melakukan yang terbaik. Mungkin lain kali aku harus lebih berusaha lagi.”

✨Tulis hal-hal yang membuatmu bersyukur
Bersyukur akan membuat seseorang merasa beruntung dan bahagia. Tak ayal, bersyukur juga bisa meningkatkan kesehatan mental wanita, lho.
Kamu bisa memulai dengan membuat daftar dalam catatan kecilmu tentang hal-hal yang kamu syukuri setiap harinya. Mudah, bukan?

✨Berolahraga rutin untuk memproduksi hormon endorfin
Tidak hanya mengeluarkan keringat, ketika olahraga tubuhmu juga memproduksi hormon endorfin yang dapat mengurangi stres dan meningkatkan moodmu. Itulah sebabnya olahraga dapat memelihara kesehatan mental wanita karena dapat menangkal berbagai sakit mental, seperti stres, cemas, dan depresi. Coba, deh, berolahraga minimal 30 menit setiap hari dan rasakan perbedaannya!

✨Konsumsi makanan sehat dan bernutrisi
Apa yang kamu makan tentunya memiliki pengaruh bagi tubuhmu. Oleh karena itu, kamu perlu mengkonsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi yang cukup. Karbohidrat dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan hormon serotonin yang dapat memperbaiki mood.
Bukan hanya untuk kesehatan mental, mengkonsumsi makanan sehat seperti makanan yang mengandung protein tinggi juga sangat bernutrisi bagi otak, lho.

✨Istirahat sejenak di sela-sela kesibukanmu
Di saat kamu merasa stres karena tugas atau pekerjaanmu, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat agar kesehatan mentalmu tidak terganggu. Terkadang, yang perlu kamu lakukan hanya “menarik nafas”. Coba pejamkan matamu dan tarik nafas yang dalam sebanyak sepuluh kali. Sederhana, bukan? Kamu juga bisa mendapatkan berbagai efek positif dengan rutin melakukan meditasi, lho!

✨Tidur yang cukup untuk menjaga mood
Kurang tidur juga berdampak negatif untuk kesehatan mental wanita karena memiliki pengaruh buruk pada suasana hati atau mood, lho.
Jadi, usahakan untuk tidak tidur larut malam agar kamu mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Selain itu, biasakan untuk tidak bermain gadget sebelum tidur karena itu justru membuatmu sulit untuk tidur, ya.

✨Hidup lebih bahagia dengan membantu sesama
Menolong sesama ternyata bisa membawa dampak positif bagi kesehatan mental, lho! Senyuman dari orang lain akan membuatmu merasa bahagia dan tenang. Tak hanya itu, menebar kebaikan dengan membantu orang lain adalah cara yang baik untuk membangun self-esteem.

Jangan lupa untuk menjadikan kesehatanmu sebagai prioritas, ya! Tidak hanya kesehatan fisik, tapi kesehatan psikologismu juga. 😄
.
Kunjungi media sosial kami :
ig: https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage: https://bit.ly/2wshrj9
youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk mengunduh gambar/foto/video kami, gunakan aplikasi RosevGo yang bisa didapatkan di Google Playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *