PENYEBAB HASIL TES KEHAMILAN TUNJUKKAN HASIL POSITIF SAMAR

PENYEBAB HASIL TES KEHAMILAN TUNJUKKAN HASIL POSITIF SAMAR


Assalamualaikum Wr. Wb.
Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

Saat melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack muncul garis dua yang tampak samar. Umumnya garis muncul samar karena kadar hormon kehamilan atau human chorionic gonadotropin (hCG) masih rendah. Berikut adalah penyebab hasil tes kehamilan menunjukkan positif samar:

1. Test pack sudah kedaluwarsa
Pastikan test pack yang digunakan dalam kondisi baik, utuh dan tidak kedaluwarsa. Sebab jika alat yang digunakan sudah tidak dalam kondisi baik, pengukuran hCG bisa terganggu.

2. Hasil pemeriksaan sudah didiamkan terlalu lama
Test pack umumnya perlu waktu beberapa menit saja untuk menunjukkan hasil, ketika didiamkan terlalu lama (misalnya lebih dari 15 menit), hasil yang ditunjukkan seringkali berubah.

3. Ada masalah kesehatan pada tubuh
Masalah kesehatan, terutama yang memengaruhi sistem endokrin mungkin juga menjadi penyebab dari munculnya hasil positif samar.

4. Sedang minum obat kesuburan
Obat kesuburan bekerja dengan memicu ovulasi pada perempuan. Bagi perempuan yang memiliki masalah kesuburan, obat-obatan ini menjadi salah satu terapi pengobatan yang bisa dipilih.

5. Ada masalah keguguran pada awal kehamilan
Hasil positif samar juga bisa terjadi ketika sebenarnya sudah mengalami keguguran pada awal kehamilan. Keguguran pada periode waktu ini kadang-kadang tidak memiliki gejala yang jelas terlihat, bahkan kadang tidak terasa sama sekali.

6. Wadah yang digunakan tidak dalam kondisi baik
Seringkali memerlukan wadah untuk menampung urine saat melakukan pemeriksaan kehamilan dengan test pack. Sama seperti saat memilih test pack, pastikan juga memilih wadah penampung urine yang berkualitas baik dan bersih.

7. Benar positif hamil, tetapi usianya masih sangat muda
Hasil positif samar pada test pack bisa benar-benar menandakan bahwa hamil. Hanya saja, usia kehamilannya masih sangat muda sehingga kadar hCG-nya masih rendah. Perlu diketahui bahwa hGC diproduksi oleh plasenta yang akan terus berkembang, sehingga kadarnya akan membutuhkan waktu untuk meningkat.

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *