HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM MENCOBA HAMIL DI USIA 35 TAHUN KE ATAS

HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM MENCOBA HAMIL DI USIA 35 TAHUN KE ATAS


Assalamualaikum Wr. Wb.
Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

Saat ini, jumlah perempuan yang memulai program hamil di atas usia 30 tahun cukup banyak. Pada dasarnya, memulai kehamilan di usia berapa pun tidak lepas dari risiko. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa kehamilan usia 35 ke atas memang perlu persiapan yang lebih menyeluruh.

Hal ini bisa dimaklumi, karena kondisi tubuh kita saat usia 20 dan di atas 35 tahun memang berbeda. Sebelum berkonsultasi dengan dokter, ada baiknya melengkapi terlebih dahulu wawasan tentang kehamilan usia 35 ke atas.

1. Tantangan Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun
Pada yang berusia di atas 35 tahun, siklus menstruasinya bisa jadi sudah tidak teratur. Artinya, ovulasi pun tidak rutin terjadi setiap bulan. Kualitas sel telur yang menurun dibandingkan saat berusia 20 bisa menjaga kualitas sel telur dengan mengonsumsi sejumlah suplemen kesuburan.

Selain itu, ada juga sejumlah alasan lain yang membuat usia 35 ke atas sulit hamil, seperti endometriosis, masalah pada rahim dan masalah kesehatan kronis (tekanan darah tinggi, diabetes). Usia pasangan yang lebih tua juga turut memengaruhi peluang terjadinya kehamilan.

2. Peluang Rata-Rata Bisa Hamil Pada Usia 35 Tahun Ke Atas
Usia 35 tahun bisa saja langsung hamil setelah mencoba selama 6−9 bulan. Sementara, yang berusia 45 tahun juga perlu melakukan konsultasi dengan ahli endokrinologi reproduksi dan ahli kesuburan.

3. Risiko Kehamilan Pada Ibu Hamil dengan Usia di Atas 35 Tahun
Menjalani kehamilan pada usia 35 ke atas memang perlu perhatian khusus. Hal ini penting terutama untuk meminimalkan sejumlah risiko kehamilan di usia 35 tahun, di antaranya:
• Kehamilan kembar
• Tekanan darah tinggi
• Diabetes gestasional
• Plasenta previa
• Bayi lahir prematur atau berat badan rendah
• Keguguran
• Melahirkan melalui operasi Caesar

Kunjungi media sosial kami :
ig: 
forum diskusi: 
fanpage:
youtube:

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *