Oktober 21, 2019

NORMALKAH TIDAK PERNAH ORGASME

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Orgasme adalah sebuah kenikmatan mutlak yang ingin dicapai setiap orang ketika berhubungan seks. Namun pada umumnya, pria memang cenderung lebih mudah orgasme daripada wanita. susah orgasme mungkin disebabkan oleh suatu kondisi yang dinamakan disfungsi orgasme.

Disfungsi orgasme adalah kondisi yang membuat seseorang kesulitan mencapai orgasme, bahkan ketika mereka sedang terangsang secara seksual dan mendapat rangsangan seksual yang cukup. Masalah seksual ini lebih umum terjadi pada wanita, meski tak menutup kemungkinan pria juga bisa mengalaminya walau jarang. Ada empat jenis disfungsi orgasme yang harus diketahui:

  1. Anorgasmia primer adalah kondisi dimana tidak pernah mengalami orgasme.
  2. Anorgasmia sekunder adalah kondisi dimana mengalami kesulitan mencapai orgasme, meskipun dulu pernah mengalaminya.
  3. Anorgasmia situasional adalah jenis disfungsi orgasme yang paling umum. Hal itu terjadi saat hanya bisa orgasme selama situasi tertentu, seperti saat oral seks atau masturbasi.
  4. Anorgasmia umum adalah kondisi dimana tidak dapat mencapai orgasme dalam kondisi apapun, bahkan saat sangat terangsang dan telah mendapat rangsangan seksual yang cukup.

Ciri atau gejala utama dari disfungsi orgasme adalah ketidakmampuan untuk mencapai klimaks secara seksual. Baik itu lewat hubungan seks penetrasi dengan pasangan, maupun saat masturbasi. Memiliki disfungsi orgasme ketika orgasme sudah tercapai namun tidak terasa memuaskan, atau dicapai dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.

Wanita yang mungkin mengalami kesulitan mencapai orgasme umumnya disebabkan  karena faktor fisik, emosional atau psikologis. Kombinasi faktor di bawah ini bisa membuat orgasme makin sulit dicapai. Berikut ini merupakan beberapa penyebabnya:

  1. Memasuki usia tua atau menopause
  2. Wanita dengan diabetes
  3. Pernah mengalami operasi ginekologi, seperti histerektomi
  4. Sedang menggunakan obat-obatan tertentu, terutama obat antidepresan jenis SSRI
  5. Malu untuk mengeksplor dirinya guna mencapai klimaks
  6. Punya trauma masa lalu, misalnya pernah mengalami kekerasan seksual
  7. Sedang mengalami stress atau depresi

Pengobatan untuk disfungsi orgasme ini tergantung pada penyebab dan kondisi yang mendasari. Ada kemungkinan, dokter juga akan menyarankan beberapa pengobatan seperti berikut ini:

  1. Mengganti atau menghentikan obat antidepresan (harus konsultasi dengan dokter)
  2. Melakukan terapi perilaku kognitif atau terapi seks
  3. Melatih dan meningkatkan rangsangan klitoris selama masturbasi dan hubungan seksual
  4. Konsultasi pada konselor hubungan seks, yang mana nantinya konselor akan menengahi jika terdapat konflik yang membuat jadi susah orgasme. Lalu, konselor juga bisa mengatasi permasalahan lain yang disebabkan oleh susah orgasme.

.

Kunjungi media sosial kami :

website: https://bit.ly/2vsZocz

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *