HIDROSALPING DAN KEHAMILAN

HIDROSALPING DAN KEHAMILAN

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Hidrosalping merupakan kondisi penyumbatan saluran tuba atau pembengkakan saluran tuba. Kondisi ini merupakan salah satu satu penyebab seseorang sulit melakukan program hamil secara alami. Meskipun begitu, perempuan yang mengalami pembengkakan saluran tuba tetap bisa hamil.

Terjadinya penyumbatan maka terjadilah pengumpulan cairan pada saluran telur. Penting diketahui bahwa cairan ini sebenarnya merupakan racun bagi embrio. Maka, tak mengerankan jika semua kehamilan dengan kondisi hidrosalping akan berakhir keguguran. Sedangkan usaha untuk meningkatkan keberhasilan kehamilan juga akan berujung pada kegagalan.

Langkah terbaik yang perlu dilakukan agar bisa hamil yaitu dengan melakukan operasi untuk mengangakat pembengkakan saluran tuba yang bernama laparoskopi. Jika sudah diangkat, maka rahim pun akan menjadi bersih karena cairan yang bersifat racun sudah tidak ada ada. Dengan begitu peluang hamil akan semakin besar.

Jika kondisi pembengkakan saluran tuba terjadi pada kedua saluran, maka langkah paling tepat adalah dengan mengangkat kedua hidrosalping tersebut. Kemudian langsung masuk pada proses bayi tabung pada siklus berikutnya. Masalah fisik lain yang menyebabkan infertilitas juga karena sumbatan vagina, gangguan pada leher rahim, atau mulut rahim, gangguan pada rahim, serta masalah di saluran telur atau saluran tuba seperti halnya hidrosping.

Jika masalah fisik ini memang ditemukan pada perempuan, bukan berarti infertilitas hanya disebabkan perempuan.  Ketidaksuburan yang sebabkan kegagalan kehamilan juga banyak dikarenakan masalah pada sistem reproduksi suami. Artinya, para suami pun sebenarnya bisa jadi penyebab sulitnya terjadi kehamilan.

Pada umumnya, ada beberapa faktor yang bisa sebabkan seorang lelaki tidak subur, yaitu pola gaya hidup tidak sehat seperti merokok, alkhohol, narkoba, faktor usia, serta kondisi organ vital yang sering terpapar panas sehingga kualitas sperma tidak maksimal. Oleh kerena itulah pemeriksaan kesuburan ini perlu dilakukan kedua belah pihak, baik istri dan suami untuk mengetahui penyebabnya dan dilakukan penanganan yang tepat.

.

Kunjungi media sosial kami :

website: https://bit.ly/2vsZocz

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *