MASALAH KESEHATAN YANG SERING MENGHAMPIRI WANITA USIA 20-AN

MASALAH KESEHATAN YANG SERING MENGHAMPIRI WANITA USIA 20-AN

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Usia 20-an adalah masa-masa paling produktif dalam hidup wanita. Namun, bukan berarti terbebas dari ancaman penyakit atau masalah kesehatan. Khususnya bagi para wanita, usia 20-an bisa jadi awal mula berkembangnya banyak penyakit. Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa terjadi pada wanita usia 20-an:

1. Masalah kesuburan

Wanita akan memasuki masa paling suburnya di usia 20-an. Dalam rentang usia ini kesuburan menjadi salah satu kekhawatiran terbesar bagi wanita usia subur.

2. Diabetes

Diabetes bisa menyerang wanita muda, terutama jika terdapat faktor keturunan dan gaya hidup tidak sehat. Di usia yang sangat sibuk dengan kerjaan sehingga sering kali mengabaikan kesehatan, jarang olahraga atau malah sering makan sembarangan.

3. Depresi

Di usia ini, Anda dihadapkan dengan berbagai macam pilihan dan tantangan yang sulit. Misalnya membangun karier, pindah tempat tinggal, memilih pasangan hidup, atau mengasuh anak.

4. Penyakit autoimun

Penyakit autoimun terjadi ketika sistem imun (kekebalan tubuh) menyerang organ atau sel-sel dalam. Faktor risiko terbesarnya adalah keturunan. Jadi anggota keluarga ada yang mengidap penyakit autoimun, sebaiknya periksakan dan selalu mewaspadai terhadap ciri-cirinya.

5. Kanker serviks dan payudara

Memasuki usia 20 dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), tes pap smear, vaksin (imunisasi) HPV dan tes mammogram. Hal tersebut berguna untuk mencegah berbagai masalah kesehatan wanita.

.

Kunjungi media sosial kami :

website: https://bit.ly/2vsZocz

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *