BISAKAH TRAVELING BIKIN TELAT DATANG BULAN ?

BISAKAH TRAVELING BIKIN TELAT DATANG BULAN?

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Bagi sebagian perempuan yang gemar berpetualang, delayed flight mungkin tidak begitu mengkhawatirkan dibandingkan dengan delayed period. Telat datang bulan memang menjadi salah satu masalah yang banyak perempuan alami. Wajar saja, stres hingga terlalu lelah memang bisa mempengaruhi siklus haid mundur atau maju beberapa hari.

Namun, sebagian perempuan mengalami telat haid hanya ketika mereka sedang melakukan perjalanan jauh aka traveling. Ketika sudah pulang sampai ke kota tempat tinggal, biasanya haid akan datang beberapa hari setelahnya. Traveling memang bisa mengganggu ritme circadian. Ritme ini berperan besar dalam cara kerja hormon.

Ritme ini menjadi salah satu alasan kenapa traveling bikin haid telat. Ritme cicadian ini menjadi penyebab tubuhmu merespon terhadap terang dan gelap, termasuk mengatur fluktuasi hormon perempuan pada tubuhnya. Sementara, hormon dalam tubuh perempuan sangat menentukan siklus menstruasi

Jadi, ketika traveling jauh dan ada perbedaan zona waktu, ritme circadian masih membuat tubuhmu bekerja sesuai zona waktu tempat kamu tinggal atau berangkat. Selain itu, traveling juga bisa menyebabkan kurang tidur. Bisa karena jet lag atau juga terlalu lelah dan banyak begadang sambil melihat-lihat kota yang dikunjungi hingga larut malam. 

Jadi, jangan panik dulu ketika siklus menstruasimu sedikit berubah selama traveling. Apa lagi kalau jalan-jalan ke tempat jauh yang melewati zona waktu. 

Kunjungi media sosial kami :

website: https://bit.ly/2vsZocz

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *