POSISI YOGA UNTUK IBU HAMIL

POSISI YOGA UNTUK IBU HAMIL

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sahabat Rose V ❤

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Yoga merupakan olahraga yang baik dan dianjurkan untuk ibu hamil. Selain dapat membuat fit tubuh, gerakan-gerakan yoga juga dapat melenturkan otot-otot yang mengencang karena perubahan hormon selama hamil, dapat melenturkan otot-otot sekitar panggul dan vagina yang berguna untuk kelancaran proses melahirkan nantinya.

Beberapa gerakan yoga yang aman untuk ibu hamil dan bisa dilakukan di rumah adalah sebagai berikut :

1. Cat cow

Lakukan gerakan menekuk dan merenggang, untuk merenggangkan dan melemaskan otot. Lakukan sebanyak 6 set, masing-masing 8 kali. Dengan melakukan pose ini dapat melenturkan otot-otot punggung yang mungkin menegang.

2. Warrior II

Renggangkan kaki, dan lebarkan tangan ke arah depan dan belakang. Tarik kaki kiri dan tekuk kaki kanan. Hitung hingga 8 hitungan, kemudian ganti kaki. Tarik nafas dalam-dalam supaya saat melakukan peregangan dan badan tetap rileks.

3. Bridge

Posisi ini sangat baik karena dapat melatih otot vagina, paha, serta lutut. Cukup dengan cara tidur terlentang, tekuk kedua kaki, tangan berada tepat di samping badan menelungkup, dan angkat pinggul sejauh yang bisa lakukan. Hitung sampai 8 hitungan dan ulangi hingga 6 set.

4. King pigeon

Dengan posisi ini selain dapat memperbaiki postur tulang punggung yang cenderung maju karena beban perut yang membesar, juga dapat melenturkan otot panggul agar lebih siap menghadapi persalinan nanti.

5. Butterfly

Pose ini dapat dikatakan posisi terbaik dari semua pose yoga. Pose ini untuk melatih kelenturan otot bagian panggul dan paha dalam. Dan yang membuatnya menjadi pose terbaik adalah dengan melakukan pose ini, dipercaya dapat membantu mengarahkan posisi kepala bayi berada di bawah dekat panggul.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi cukup air saat melakukan olahraga supaya Mama tidak dehidrasi.

.

Kunjungi media sosial kami :

website:

ig:

forum diskusi:

fanpage:

youtube:

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *