BAGAIMANA CARA BERHUBUNGAN SETELAH MEMASUKI MANOPOSE

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi Sahabat Rose V❤
.
Yuk .. Mari Kita Simak
☺☺☺☺
.

Bagaimana cara berhubungan setelah memasuki menopause?

Setelah seorang wanita memasuki masa menopause, banyak perubahan yang terjadi termasuk dalam hal gairah seksual dan masalah seksual yang mungkin akan dialami. Hal ini dapat terjadi akibat penurunan kadar hormon estrogen yang dapat menyebabkan penurunan gairah seksual dan produksi pelumas pada organ intim wanita sehingga membuat kegiatan dan dorongan seksual menjadi berkurang. Ketika menopause, vagina akan kering dan menyebabkan rasa sakit ketika berhubungan, membuat pengalaman berhubungan menjadi buruk.

Berikut adalah tips yang dapat digunakan saat berhubungan seksual setelah menopause.

  1. Jangan malu ketika berhubungan seksua. Terbukalah kepada pasangan. Rasa malu akan membuat rasa tidak nyaman. Berikan pengertian kepada pasangan berkaitan tentang menopause dan perubahan-perubahan yang terjadi, pasangan pasti akan mengerti dan bersama-sama akan mencari solusinya.
  2. Menggunakan pelumas saat melakukan hubungan seksual untuk mengatasi rasa sakit akibat vagina yang kering. Perlu juga menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit dan menghindari rasa sakit. Hindari juga mencuci daerah kewanitaan dengan menggunakan sabun, namu cuci dengan air hangat.
  3. Cobalah sesuatu yang baru karena saat menopause gairah seksual menurun. Sesuatu yang baru akan meningkatkan gairah seksual dan membuat seks menjadi menyenangkan.
  4. Untuk menjaga gairah seksual pada wanita menopause dan menjaga bentuk vagina, dapat dilakukan hubungan seksual secara rutin.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *