Penyebab Kualitas Sperma Tidak Bagus

Salah satu yang dapat menjadi penyebab pasangan suami istri sulit mendapatkan keturunan adalah karena kualitas dan kuantitas dari sperma suami yang tidak atau kurang baik. Kualitas sperma yang tidak baik dapat membuat proses pembuahan sulit terjadi seperti akibat kemampuan sperma yang rendah dan tidak dapat bergerak menuju sel telur atau membuahinya, atau sperma yang jumlahnya terlalu sedikit sehingga kemungkinan untuk terjadi pembuahan juga akan semakin rendah.

Kondisi sperma sangat mempengaruhi kesuburan pria. Berikut adalah hal-hal yang dapat menyebabkan kualitas dan juga kuantitas sperma menjadi tidak bagus.

  1. Suhu testis yang terlalu panas dapat menyebabkan produksi sperma dalam testis dapat terhambat hingga berhenti. Jika hal ini berjalan dalam jangka lama, akan menyebabkan dampak negatuif yang akan mempengaruhi kesuburan seorang pria.
  2. Air panas, demam tinggi, dan penggunaan alat yang dapat meningkatkan suhu testis seperti laptop juga tidak baik untuk kesehatan sperma pria karena dapat mengganggu suhu testis dan akhirnya dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma yang diproduksi.
  3. Kondisi varicoceles atau membesarnya varises pada skortum dapat membuat produksi menjadi  menurun. Untuk mengatasi ini dapat dilakukan prosedur pembedahan , embolisasi perkutan atau prosedur non bedah menggunakan kateter.
  4. Penggunaan ponsel yang terlalu sering, sehingga dapat menurunkan jumlah sperma yang diproduksi, juga menurunkan mortilitas dan morfologi sperma yang dihasilkan.

Kunjungi media sosial kami :
website:
ig:
forum diskusi:
fanpage:
youtube:

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *