Hal yang perlu dihindari saat promil

Untuk sebagian orang, kehamilan bisa terjadi begitu mudah. Sementara pada sebagian lainnya membutuhkan waktu, usaha, dan kesabaran agar berhasil hamil. Pasangan suami istri yang sehat dan subur, rata-rata memiliki peluang 15-25% untuk berhasil mendapatkan kehamilan yang sehat, pasutri perlu menjalankan program kehamilan setelah berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi setiap bulannya. Untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, pasutri perlu menjalankan program hamil dengan cara yang benar.

Tidak semua wanita bisa dengan mudah hamil. Sebagian perlu usaha dan perencanaan. Supaya bisa terwujud, tidak ada salahnya bila menghindari beberapa hal berikut :

  • Memakai celana yang terlalu ketat

Menggunakan celana yang ketat juga berpengaruh pada kesuburan karena dapat meningkatkan risiko endometriosis yang memicu masalah pada fertilitas yang serius.

  • Hindari stres

Stres adalah salah satu faktor terbesar yang perlu dipertimbangkan agar cepat hamil. Stres dapat mengganggu kinerja sistem reproduksi Anda.

  • Kehilangan dan kelebihan berat badan terlalu banyak 

Badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk dapat menurunkan potensi untuk hamil, karena ketika lemak tubuh terlalu sedikit menyebabkan haid tidak teratur dan perubahan pada hormon. 

  • Hindari beberapa minuman dan makanan

Soda, kafein, minuman keras, makanan mentah, makanan laut yang mengandung merkuri, makanan mengandung lemak trans. 

  • Kurang tidur

Kekurangan gizi tidak hanya disebabkan kurang mengonsumsi makanan bernutrisi, tapi juga bisa disebabkan karena kurang tidur. Kurang tidur bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang membuat rentan terkena penyakit serta mempengaruhi siklus reproduksi .

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *