Pengertian Kacip Fatimah

Kacip fatimah atau rumput fatimah adalah sejenis tumbuhan herba yang memiliki nama latin labisia pumila dan masuk kedalam keluarga Primulaceae . Di malaysia, tanaman ini sudah dimanfaatkan sejak dahulu untuk mengobati berbagai macam penyakit, sedangkan di Asia sendiri tanaman ini  ditemukan secara liar seperti di Cina, Jepang, begitu juga di Indonesia.

Kacip Fatimah adalah jenis tumbuhan herba yang memiliki batang berkayu kecil dan tumbuh liar di hutan hujan tropis dapa ketinggian 150 kaki dpl. Kacip fatima memiliki ukuran yang kecil dengan batang merambat, dapat tumbuh hingga 30-40 cm pada dataran rendah dengan ketinggian sekitar 300-700 m. Setiap bagian tanaman ini dipercaya dapat dikonsumsi dan diolah menjadi bentuk bubuk, kapsul, dan teh herbah. Rasanya cukup enak tanpa adanya kandungan kafein.

Tumbuhan ini berkembang buak dengan 2 cara yaitu dari biji behih dan keratan akar. Tanaman ini tumbuh dengan baik pada daerah yang redup dengan tanah yang mempunyai kandungan humus yang tinggi dan tidak menggenang air. Daun kira-kira berukuran panjang sekitar 20 cm, memiliki warna hijau dan mempunyai buah bertangkai warna merah dibagian pangkal batangnya, biasa digunakan untuk sejenis minuman teh oleh wanita yang mengalami kehilangan libido. Kacip fatimah ini telah terbukti memiliki kandungan anti kanker, antikoksidan, anti osteoporosis dan antiinflamasi

Kunjungi media sosial kami :
website : www.rosev-official.com
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *