Manfaat Kunci Pepet Bagi Kesehatan

Dalam masyarakat Jawa, kunci pepet sebagai tanaman herba pasti sudah tidak asing lagi. Kunci pepet biasanya digunakan sebagai bahan herba yang sering dipakai untuk mengobati berbagai penyakit. Secara umum kunci pepet sering digunakan sebagai penyembuh luka, memiliki sifat kurminatif dan lain sebagainya.
Kunci peet ini sering disalahartikan dengan sebutan temu putih. Padahal keduanya adalah tanaman yang berbeda meskipun memang memiliki ciri yang hampir mirip. Hal ini juga mungkin dikarenakan karena mereka adalah masih tergolong dalam satu keluarga yang tergolong dalam jenis rimpang.
Kunci pepet sering dipakai sebagai salah satu bahan kosmetik khususnya untuk pemutih kulit, atau sebagai lulur alami yang dapat mencerahkan kulit. Itu adalah beberapa manfaat kunci pepet dalam masalah kecantikan, sedangkan manfaat kunci pepet bagi kesehatan adalah sebagai berikut ini.
1.Mengobati sakit perut
2.Mengandung banyak antioksidan untuk mengikat radikal bebas, menjaga daya tahan tubuh, memelihara fungsi sistem imun.
3.Memiliki efek antiinflamasi untuk mengatasi adanya peradangan atau pembengkakan pada tubuh seperti bisul, luka, memar, jerawat, dan lain sebagainya.
4.Mempercepat proses nifas yang merupakan salah satu proses yang pasti dialami oleh kalangan ibu pasca melahirkan. Keluarnya darah sering kali tidak normal sehingga proses pembersihan rahim berjalan lambat, sehingga dengan meminum ramuan kunci pepet dapat memperlancar keluarnya darah.
5.Memiliki kandungan antibakteri alami untuk mengobati dan mencegah penyakit infeksi atau bakteri-bakteri penyebab penyakit.
6.Bersifat antiploriferasi, yaitu menghambat pertumbuhan sel yang tidak normal pada tubuh kuta seperti kanker dan juga tumor.
7.Memiliki sifat anti agregasi, khususnya agreghasi trombosit , sehingga dapat mencegah pendarahan dan masalah pada sumsum tulang belakang.
8.Menambah selera makan karena memiliki kandungan seperti kurkumin.
9.Mempercepat penyembuhan luka, regenerasi sel dan mempercepat penuaan bisul.
10.Melancarkan produksi ASI.

Kunjungi media sosial kami :
website : www.rosev-official.com
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *