Manfaat Kunyit Putih Bagi Ibu Menyusui

Menyusui merupakan suatu hal yang penting dilakukan oleh ibu kepada anaknya. Bayi harus diberikan ASI eksklusif dapat umur hingga 6 bulan pertama dan dilanjutkan dengan makanan tambahan hingga usia mencapai 2 tahun. Maka dari itu ibu perlu menjaga dan memperhatikan asupan yang ia makan karena akan mempengaruhi kandungan ASI yang diproduksi. Apa yang ibu makan juga akanditransferkan kepada bayi melalui ASI. Jadi seorang ibu perlu sadar atas apa makanan yang ia makan haruslah mengandung nutrisi yang baik dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kunyit putih merupakan salah satu jenis rempah yang biasa digunaka sebagai bumbu masakan dan juga dipercaya sejak dahulu dapat memberikan manfaat sebagai jamu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Didalamnya juga terkandung berbagai macam senyawa dengan aktivitas anti bakteri dan anti virus untuk melawa bakteri dan virus penyebab penyakit dan menyembuhkan infeksi, antikanker dan antioksidan untuk mencegah kanker da merawat kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat mengkonsumsi kunyit putih bagi ibu menyusui.

  1. Meningkatkan Kekebalan tubuh ibu dan bayi, karena didalamnya terdapat senyawa yang  berguna sebagai anti bakteri, anti jamur, anti virus dan anti kanker yang dapat melawan dan mencegah infeksi penyakit. Dengan meminum ASI yang juga mengandung kunyit putih ini, bayi pun juga akan mendapatkan manfaat ini, sehingga ia akan tumbuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit karena sistem imunnya telah meningkat.
  2. Mengatasi peradangan. Selama menyusui, pasti banyak ibu yang mengalami penyumbatan pada kelenjar susu, yang juga akan menyebabkan bengkak pada payudara. Dalam kondisi ini ibu juga akan menrasakan sakit dan nyeri pada bagian tersebut sehingga juga akan berdampak pada pemberian Asi kebada bayi. Kunyit putih memiliki senyawa denga aktivitas antiinflamasi sebagai pereda radang atau pembengkakan dan juga analgesik atau anti nyeri untuk meredakan sakit, sehingga proses menyusui pun dapat dilakukan dengan lebih nyaman. Pada bayi juga akan meningkatkan penyembuhan jika ada luka, atau sakit dan juga radang.
  3. Mencegah osteoporosis, osteoartritis, dan reumatoid artritis, karena mengandung senyawa anti radang yang cukupp baik. Ditambah dengan kandungan antioksidan akan membantu mengikat radikal bebas dalam tubuh yang dapat menjadi sumber radang atau kanker. Kerusakan sel dalam tubuh pun dapat dicegah. Begitu juga pada bayi.
  4. Mengelola berat badan. Karena dapat meningkatkan aliran empedu dan mencegah resiko penambahanberat badan dan obesitas untuk ibu menyusui.
  5. Melancarkan pencernaan. Kunyit mampu merangsang kandung empedu untuk menghasilkan empedu yang memadi.Proses ini akan mendorong dan meminimalkan gejala gas dan perut kembung ditubuh inu menyusui.

Kunjungi media sosial kami :
website rosev : https://goo.gl/8VAV2C
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *