Bahaya Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan kanker yang muncul pada dinding rahim pada wanita. Penyakit ini bisa menyerang wanita dalam semua usia, terlebih yang aktif secara seksual. Kanker serviks memiliki waktu perkembangan yang cukup lama dari awal sel yang dalam kondisi sehat untuk menjadi sel kanker membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 20 tahun. Pada tahap awal, kanker ini sulit untuk dikenali karena tanda dan gejalanya sangat samar atau mungkin dapat dibilang tanpa gejala sama sekali. Hal inilah yang sering menjadi penyebab banyak perempuan lalai akan bahaya kanker serviks. Banyak perempuan yang hanya akan memeriksakan diri setelah terlihat gejala yang menonjol seperti terjadi pendarahan atau adanya flek dari vagina. Padahal keterlambatan diagnosa menjadikan angka kematian meningkat akibat kanker seviks. Terlebih penyakit kanker, termasuk aknker serviks dapat menyebar ke organ-organ yang lainnya di bagian tubuh kita melalui peredaran darah sehingga akan menjadi lebih sulit ditangani. Kanker serviks memiliki beberapa tahapan. Untuk dapat memberikan penanganan yang tepat kita perlu mengenali tahap-tahap yang sedang dialami.

Tahap awalnya atau tahap prakanker adalah tahap dimana sel-sel kanker hanya ada di lapisan permukaan serviks dan tidak tumbuh lebih dalam lagi. Tanda-tanda yang mungkin dirasakan adalah pendarahan diluar jadwal menstruasi atau setelah melakukan hubungan intim, periode menstruasi menjadi lebih panjang, dan pendarahan saat sudah melewati masa menopause, selain itu juga timbul rasa nyeri pada panggu dan meningkatnya keputihan. Jika tidak segera ditangani akan menyebar melalui darah atau menyerang pembuluh getah bening. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan melalui operasi dan kemoterapi.

Jika kanker telah menyerang kelenjar getah bening, kemungkinan besar juga telah mengenai bagian tubuh lainnya seperti perut. Serangkaian tes dapat dilakukan untuk melihat kebenaran penyebaran kanker dan seberapa parah kondisinya. Dapat dilakukan kemoterapi guna mematikan dan menghentikan penyebaran dari sel-sel kanker ini.

Ketika mendapatkan diagnosis stadium akhir, kanker tidak akan hanya menyerang bagian serviks saja, tetapi juga telah menyebar ke panggul hingga bagian tubuh lainnya. Pilihan pengobatannya adalah terapi radiasi untuk meringankan gejala kanker yang ada di daerah-daerah dekat dengan tulan rahim, paru-paru, dan tulang.

Kunjungi media sosial kami :h
website : www.rosev-official.com
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *