Tanda Pembuahan Berhasil Sebagai Gejala Awal Kehamilan

Pasangan yang sedang merencanakan kehamilan wajib mengetahui waktu ovulasi dengan tepat. Dengan mengetahui waktu ovulasi yang benar, Anda bisa bersiap-siap untuk ‘menghadang’ sel telur. Sebelum wanita mengalami ovulasi atau 1-2 hari sebelumnya, pasangan harus melakukan hubungan badan dan ejakulasi dilakukan di dalam. Setelah itu, Anda tinggal membaca tanda tanda pembuahan dalam rahim.
Tanda Ovulasi Berhasil Dibuahi
Sper*a yang keluar saat ejakulasi akan masuk ke dalam serviks, lalu lanjut ke rahim, dan tuba falopi. Selanjutnya sper*a akan hidup di sana selama 3-5 hari untuk menunggu sel telur dikeluarkan. Begitu sel telur sudah masuk ke tuba falopi, sper*a akan segera melakukan pembuahan.
Nah, setelah pembuahan terjadi, wanita biasanya merasakan perubahan pada tubuhnya setelah 15 hari atau 2 minggu pasca pembuahan. Akan tetapi, ada juga yang sejak hari kedelapan sebenarnya sudah mulai terlihat perubahan. Berikut tanda pembuahan berhasil yang terjadi pada tubuh wanita, di antaranya:

1. Sering pusing
Tanda tanda pembuahan dalam rahim yang berhasil pada tubuh wanita adalah seringnya pusing dan sakit kepala. Padahal sebelumnya tidak terjadi apa-apa dan tubuh sehat tanpa ada gangguan. Kalau setelah melakukan Hubungan Badan dan selang satu minggu tanda ini muncul, segera lakukan pemeriksaan dengan test pack dan tunggu satu minggu baru ke dokter kandungan.

2. Perdarahan ringan akibat implantasi
Jika setelah satu minggu pasca melakukan Hubungan Badan di masa subur, terjadi perdarahan ringan padahal masa menstruasi masih jauh, ada kemungkinan terjadi pembuahan. Perdarahan yang muncul merupakan tanda dari implantasi janin ke dinding rahim. Biasanya perdarahan ini hanya terjadi sementara saja.

3. Sembelit
Saat terjadi pembuahan dan janin mulai melakukan implantasi, terjadi perubahan hormon pada tubuh wanita. Tanda pembuahan berhasil ini menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Produksi gas di dalam perut akan naik cukup signifikan. Wanita akan mengalami nyeri di perut dan juga sembelit yang cukup mengganggu.

4. Payudara membesar
Tanda pembuahan berhasil berikutnya adalah membesarnya payudara. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon yang terjadi pada wanita. Kondisi ini wajar terjadi dan kondisinya mirip saat akan menstr*asi. Coba lakukan pengecekan payud*ra apakah sakit saat disentuh atau tidak.

5. Kenaikan volume berkemih
Tanda tanda pembuahan dalam rahim dan mulai berlangsung implantasi, darah akan banyak mengalir ke ginjal. Kondisi ini berdampak ada peningkatan volume urine. Kalau Anda merasa tidak terlalu banyak mengonsumsi air putih tapi berkemih terlalu banyak, bisa jadi Anda sedang ada pada tahap awal kehamilan.

6. Mual saat pagi hari
Tanda pembuahan berhasil yang berjalan dengan lancar adalah munculnya mual saat pagi hari atau morning sickness. Pagi hari setelah bangun tidur Anda akan mulai mual dan pusing dengan sendirinya. Kondisi ini berjalan setiap pagi hingga akhirnya Anda mengetahui kondisi kehamilan melalui test pack.

7.Lelah berlebihan
Tanda ovulasi berhasil dibuahi biasanya seorang wanita akan lebih lelah dari biasanya meski tidak melakukan aktivitas berat. Kondisi ini akan muncul dengan sendirinya dan membuat wanita jadi malas melakukan aktivitas.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *