Mengapa Sering Sakit Kepala Sebelum Menstruasi

Saat wanita sedang menstruasi, berbagai keluhan sering dirasakan oleh tubuh, mulai dari mual, nyeri perut, sampai sakit kepala atau migrain. Kondisi ini sebenarnya wajar, dan gejalanya masih bisa ditangani dengan cara-cara mudah. Tapi, apa penyebab sering sakit kepala saat menstruasi?

Penyebab sering sakit kepala saat menstruasi
Sakit kepala pada dasarnya dapat disebabkan banyak hal. Namun, sakit kepala saat menstruasi umumnya disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh wanita. Para ahli menemukan bahwa sakit kepala atau bahkan migrain biasanya muncul antara dua hari menjelang haid, hingga tiga hari pertama menstruasi Anda. Sakit kepala saat haid juga biasanya lebih parah dibanding waktu-waktu lain saat sedang tidak haid.

Sebabnya tak lain dan tak bukan adalah hormon estrogen yang turun mendadak selama PMS dan menstruasi sehingga dapat memicu sakit kepala. Hormon estrogen juga berfungsi mengaktifkan bagian otak yang mengatur rasa nyeri. Semakin rendah estrogen, semakin sedikit pula sumber daya otak untuk meredakan nyeri atau mematikan rasa sakit.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *