Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Pembalut Saat Datang Bulan

Setiap bulan pasti setiap wanita mengalami menstruasi atau haid. Pada saat ini terjadi perubahan hormon dalam tubuh yang membuat wanita juga bisa mengalami perubahan mood. Ini merupakan suatu hal yang wajar terjadi. Tapi, saat menstruasi datang, apa Bunda yakin sudah benar dalam menjaga kebersihan organ intim Bunda? Coba, berapa kali Bunda ganti pembalut dalam sehari?

Berapa kali harus ganti pembalut?

Pembalut tidak bisa dilepaskan saat Bunda menstruasi. Benda ini membantu Bunda dalam menampung dan menyerap darah haid yang keluar dari vagina Bunda. Setiap orang mungkin mempunyai aliran darah haid yang berbeda setiap harinya, sehingga memengaruhi pemilihan pembalut yang mereka pakai.

Tapi, bagaimanapun bentuk, panjang, dan ketebalan pembalut yang Anda pilih, pastikan Bunda secara teratur mengganti pembalut yang Bunda pakai. Pembalut yang tak kunjung diganti dapat menimbulkan bau dan infeksi dari bakteri dari darah haid. Selain itu, jika aliran darah Bunda sangat banyak sementara pembalut sudah tidak mampu menampungnya, hal ini dapat menyebabkan kebocoran. Tentu, bukan hal yang Bunda inginkan, bukan?

Untuk itu, kenali seberapa deras aliran darah Bunda. Jika aliran darah deras dan pembalut yang Bunda pakai tidak cukup banyak menyerap darah Bunda, Bunda mungkin harus ganti pembalut lebih sering. Sementara, waktu yang disarankan untuk Bunda ganti pembalut adalah setiap 4-6 jam pemakaian. Artinya, dalam sehari sebaiknya Bunda ganti pembalut sebanyak 4-6 kali.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *