Apakah penderita pcos bisa hamil

Jawabannya adalah BISA

Namun penderita PCOS harus menerapkan gaya hidup sehat. Usahakan untuk memperbaiki pola makan dan kebiasaan olahraga Anda selama tiga bulan sebelum mencoba untuk hamil. Perubahan ini nantinya dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur dan ovulasi Anda. Selain itu, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan zat gizi di dalam tubuh sebelum masa kehamilan dimulai.
Selain menerapkan gaya hidup sehat dengan makanan bergizi serta olahraga rutin, Anda juga perlu menjaga berat badan tetap ideal. Pasalnya, berdasar analisis yang dilakukan oleh National Institutes of Health, obesitas dapat meningkatkan risiko Anda untuk sulit hamil.
Karena PCOS dapat memengaruhi siklus menstruasi Anda, terkadang obat-obatan tertentu diperlukan untuk membantu memperlancar ovulasi. Pasalnya, ovulasi yang teratur menjadi salah satu kunci penting untuk membantu Anda hamil. Dengan mengetahui kapan tubuh akan berovulasi, Anda pun bisa menghitung masa subur.
Clomid atau clomiphene citrate adalah jenis obat yang biasanya diresepkan dokter untuk membantu ovulasi. Clomid bekerja dengan membantu indung telur untuk mengambil telur yang akhirnya akan tumbuh, matang, dan dilepaskan. Obat lainnya yang juga memiliki fungsi yang sama yaitu Letrozole.
Namun, jika obat-obatan yang diminum ini tidak efektif, obat suntik juga akan diresepkan untuk merangsang ovulasi. Obat-obatan ini biasanya berbentuk hormon FSH, yakni hormon utama yang diproduksi oleh tubuh untuk merangsang pertumbuhan folikel telur setiap bulannya.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial :
forum diskusi sahabat rosev : 
fanpage Rosev.Official :
youtube rose v official :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *