Tanaman Herbal Manjakani

Manjakani (Quercus infectoria) adalah tanaman asli daerah Timur Tengah hingga negara kepulauan, seperti Turki, Suriah, Iran, India, Indonesia, Malaysia, dan sebagainya. Manjakani mengandung zat aktif tanin, yatu senyawa yang bersifat astringent, sehingga bermanfaat merapatkan dan mengencangkan otot serta mengatasi keputihan pada organ intim wanita. Selain itu, manjakani juga mengandung quercoside, yaitu antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Manjakani juga memiliki aktivitas antimikroba yang efektif terhadap E. coli serta antibakteri untuk melawan bakteri resisten antibiotik.

Manjakani memang memiliki banyak manfaat, terutama yang berkaitan dengan kesehatan miss v. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari manjakani :
1. Bersifat anti jamur dan bakteri
Adanya kandungan anti-oksidan, vitamin C, vitamin A, kalsium, dan zat besi berperan dalam membersihkan miss v wanita dari infeksi jamur dan bakteri. Manjakani bisa membantu mengatasi masalah keputihan yang biasanya disebabkan oleh kedua hal tersebut.
2. Merapatkan miss v
Manjakani mengandung tannin dengan kadar 50-70%. Tannin ini menghasilkan astringent yang sifatnya bisa mengkontraksikan jaringan sehingga manjakani bisa membantu merapatkan otot-otot organ intim yang kendur.
3. Penyakit kista
Ketika mengkombinasi buah manjakani dengan bahan-bahan natural lainnya, buah ini akan semakin bermanfaat terutama menjadi obat penyakit kista.
4. Menyembuhkan luka
Buah ini dimanfaatkan sebagai penyembuh luka pasca bersalin. Para wanita yang telah mengalami proses bersalin pun mampu memanfaatkan buah ini demi mengembalikan keadaan otot rahim yang telah mengendur.
5. Mencegah kanker payudara
Kanker payudara adalah satu jenis kanker yang telah banyak merenggut banyak wanita di dunia. Kandungan antioksidan yang ringgi dan penggunaan yang benar akan buah ini. Buah manjakani tidak hanya mampu meningkatkan keindahan dan fleksibilitas payudara, tapi juga menjaganya agar tidak mudah terserang penyakit kanker payudara.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *