Tepat Program Hamil

Bagi Anda yang ingin mendapatkan keturunan, cara program hamil yang tepat adalah informasi yang penting diketahui. Untuk sebagian orang, kehamilan bisa terjadi begitu mudah. Sementara pada sebagian lainnya butuh waktu, usaha, dan kesabaran demi berhasil hamil. Pasangan suami istri yang sehat dan subur, rata-rata memiliki peluang 15-25% untuk berhasil mendapatkan kehamilan yang sehat, pasutri perlu menjalankan program kehamilan setelah berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi setiap bulannya. Untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, pasutri perlu menjalankan program kehamil dengan cara yang benar. Tidak dapat dipungkiri bahwa memang terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang sulit untuk mendapatkan keturunan. Hal ini tentu tidak dapat dipisahkan dan berabagi masalah yang muncul dalam sistem reprodusi baik wanita maupun pria. Cara program hamil yang tepat adalah dengan berfokus pada langkah-langkah yang bisa Anda dan pasangan lakukan sebelum dan selama masa kehamilan, demi mendapatkan peluang mendapatkan bayi yang terlahir sehat.

Tidak semua wanita bisa dengan mudah hamil. Sebagian perlu usaha dan perencanaan. Supaya bisa terwujud, tidak ada salahnya bila menghindari beberapa hal berikut :
1. Memakai celana yang terlalu ketat
Menggunakan celana yang ketat juga berpengaruh pada kesuburan karena dapat meningkatkan risiko endometriosis yang memicu masalah pada fertilitas yang serius.
2. Hindari stres
Stres adalah salah satu faktor terbesar yang perlu dipertimbangkan agar cepat hamil. Stres dapat mengganggu kinerja sistem reproduksi Anda.
3. Kehilangan dan kelebihan berat badan terlalu banyak
Badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk dapat menurunkan potensi untuk hamil, karena ketika lemak tubuh terlalu sedikit menyebabkan haid tidak teratur dan perubahan pada hormon.
4. Hindari beberapa minuman dan makanan
Soda, kafein, minuman keras, makanan mentah, makanan laut yang mengandung merkuri, makanan mengandung lemak trans.
5. Kurang tidur
Kekurangan gizi tidak hanya disebabkan kurang mengonsumsi makanan bernutrisi, tapi juga bisa disebabkan karena kurang tidur. Kurang tidur bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang membuat rentan terkena penyakit serta mempengaruhi siklus reproduksi.

Tips cepat hamil :
1. Periksakan kesehatan kedua pasangan
Pemeriksaan tingkat kesuburan tidak hanya dilakukan oleh wanita, namun juga oleh pria. Hal ini dikarenakan tingkat kesuburan dipengaruhi oleh kedua pasangan
2. Mempelajari pengetahuan dasar kehamilan
Pengetahuan dasar akan kehamilan benar-benar penting apabila menginginkan kehamilan. Pada pengetahuan ini, kita difokuskan pada pengetahuan dasar-dasar terjadinya kehamilan. Seperti kapan ovulasi akan terjadi serta kapan terjadinya masa subur pada wanita.
3. Memahami kapan terjadinya pembuahan
Pada umumnya sel telur keluar dari indung telur sekitar 14 hari dari siklus menstruasi. Sel telur dapat bertahan dalam tuba falopi selama 24 jam, sedangkan sel sperma dapat bertahan lebih lama sekitar 48-72 jam di dalam uterus. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan hubungan seksual sebelum memasuki masa subur, agar ketika sel telur keluar dari ovarium sudah ada sel sperma yang siap membuahinya.
4. Terapkan gaya hidup sehat
jika memang Anda sangat mendambakan buah hati untuk hadir di hidup Anda, sebaiknya Anda wajib mengubah pola hidup tersebut dengan pola hidup yang sehat. Mulailah rajin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya akan asam folat. Jangan malas untuk melakukan olahraga yang teratur minimal dua kali dalam seminggu. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi produksi sel sperma dan juga sel telur.
5. Hindari stres dan tetap rileks
Faktanya, ketika stres dapat mempengaruhi proses saat berhubungan seksual. Pikiran yang tidak tenang akan berdampak buruk salah satunya menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *