Miliki Kulit Perut Kencang Bebas Gelambir Pasca Melahirkan

Seramping apapun tubuh sebelum menikah, tentu akan mengalami fase dimana tubuh akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu, terutama setelah mempunyai anak. Tubuh wanita akan mengalami perubahan secara drastis ketika sedang hamil. Hal ini tentu wajar mengingat janin yang dikandung oleh seorang ibu dari hari ke hari semakin berkembang, sehingga membuat perut ibu tampak semakin membesar serta diikuti dengan meningkatnya berat badan ibu selama masa kehamilan tersebut.

Saat hamil, otot-otot perut kita tertarik mengikuti perubahan bentuk perut yang membuncit saat kehamilan semakin membesar. Setelah melahirkan, otot-otot kulit mulai mengendur dan membentuk gelambir di bawah perut. Pasalnya mengembalikan bentuk otot-otot perut seperti saat sebelum hamil butuh waktu yang tidak singkat. Padahal, adanya gelambir ini membuat rasa percaya diri kita di depan suami menurun.

Banyak wanita yang mengambil jalan pintas dengan melakukan diet ketat agar bentuk perut kembali seperti sebelumnya. Diet ketat bukanlah cara yang tepat jika Anda ingin bentuk perut kembali seperti semula. Sebab, diet ketat akan membuat kondisi otot-otot perut semakin mengendur karena kehilangan lemak dalam jangka cepat. Alhasil, bukannya kembali kencang perut justru semakin bergelambir. Nah, daripada melakukan diet ketat yang tak baik bagi kulit dan kesehatan, yuk ikuti tips untuk mengembalikan bentuk perut yang kencang dan membuat Anda tampil percaya diri di depan suami :

1. Olahraga
Berolahraga secara teratur pasca melahirkan selain menyehatkan tentu dapat mengencangkan kembali otot-otot yang kendor. Bisa dengan sekedar jalan kaki keliling daerah rumah, mengikuti kelas yoga setelah melahirkan, senam kegel, aerobik, peregangan. Setidaknya, tunggu enam minggu setelah melahirkan jika ingin memulai berolahraga.

2. Minum Air Mineral
Selain itu, banyak minum air putih karena air putih bermanfaat memperlancar metabolisme dalam tubuh, melarutkan racun dan penyakit pada usus dan organ tubuh lainnya, sehingga pencernaan akan berfungsi lebih maksimal. Mengonsumsi air putih yang banyak selain dapat menahan rasa lapar, minum air putih sebelum makan juga akan membantu para ibu makan lebih sedikit karena perut terasa kenyang.

3. Konsumsi Protein
Jika Anda ingin meningkatkan masa otot, protein adalah asupan gizi yang wajib Anda konsumsi. Selain efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot, protein juga mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Banyaknya asupan protein yang harus kita konsumsi biasanya tergantung dari berat badan kita. Umumnya, wanita memerlukan 50 gram asupan protein setiap harinya. Tapi, jika Anda termasuk wanita yang aktif berkegiatan maka Anda mungkin memerlukan asupan protein yang lebih banyak dari wanita pada umumnya.

4. Konsumsi Buah dan Sayuran
Wanita yang memiliki perut bergemabir setelah melahirkan perlu mengonsumsi banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran mengandung tinggi serat, gizi, vitamin dan nutrisi yang Anda perlukan. Konsumsi banyak buah dan sayuran akan mengembalikan perut gelambir Anda menjadi tampak ramping dan langsing.

5. Hindari Makanan dan Minuman yang Banyak Gula
Konsumsi gula berlebihan juga bisa membuat perut bergelambir, dengan menghindari makanan dan minuman dengan kadar gula yang berlebih akan membantu mempercepat proses.

6. Minum ROSE V
ROSE V merupakan minuman kesehatan khusus bagi wanita dengan kandungan herbal berkhasiat salah satu kandungannya yaitu kacip fatimah yang dapat mengencangkan otot-otot perut pasca melahirkan, tidak ada efek samping, dan sudah ada izin BPOM 133 271 441.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *