TIPS MENGATASI NAFSU MAKAN MENURUN SAAT HAMIL

TIPS MENGATASI NAFSU MAKAN MENURUN SAAT HAMIL

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

Yuk.. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

Ada beberapa alasan ibu hamil kehilangan nafsu makan bias disebabkan oleh perubahan hormon dan morning sickness. Kondisi ini sebenarnya wajar dialami pada trimester awal kehamilan, namun perlu diwaspadai bila terus berlanjut sepanjang kehamilan. Ketahui cara mengatasinya agar kebutuhan nutrisi saat hamil dapat terpenuhi sebagai berikut:

Konsumsi makanan dalam kondisi dingin

Konsumsi makanan setelah mulai dingin dan kehilangan aroma. Makanan yang disajikan dingin, seperti roti sandwich atau salad, juga bisa menjadi pilihan.

Buat makanan lebih bervariasi

Membuat jenis makanan yang dikonsumsi lebih bervariasi, sambil tetap mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Cobalah mengganti menu makanan setiap harinya, atau mengganti cara penyajiannya.

Cari alternatif makanan


Mengonsumsi kacang-kacangan yang juga mengandung protein tinggi. Tetapi, tetap pastikan makanan alternatif yang dipilih memiliki nutrisi yang cukup.

Konsumsi vitamin prenatal


Jika merasa mual saat mengonsumsi vitamin prenatal dalam bentuk tablet yang padat, Bumil bisa mengonsumsi vitamin prenatal dalam bentuk cair ataupun tablet yang kenyal.

Tidur yang cukup

Cukup tidur juga bisa menambah nafsu makan ibu hamil. Waktu tidur malam yang ideal untuk ibu hamil adalah 7-8 jam. Bila memungkinkan, Bumil juga bisa tidur siang selama 30-60 menit, antara pukul 14.00-16.00.

Kunjungi media sosial kami :

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *