MAKANAN DAN MINUMAN ALAMI UNTUK TINGKATKAN KUALITAS SEL TELUR

MAKANAN DAN MINUMAN ALAMI UNTUK TINGKATKAN KUALITAS SEL TELUR

Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

Untuk meningkatkan peluang hamil perlu menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Sel telur perempuan adalah salah satu komponen penting dalam proses pembuahan dan ovulasi. Jika sel telur memiliki kualitas yang baik, peluang hamil bisa meningkat.

Oleh sebab itu, saat sedang dalam program hamil, memilih menu makanan dan minuman yang sehat pun bisa membantu mewujudkan impian. Berikut 8 makanan dan minuman alami yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas sel telur:

  1. Alpukat

Kandungan lemak tinggi dalam alpukat diketahui dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal (lemak baik yang dibutuhkan tubuh) yang membantu menjaga kesehatan organ reproduksi.

2.      Kacang-kacangan

Kacang merupakan sumber zat besi, vitamin serta mineral lain yang penting untuk kesehatan kesuburan. Selain bisa dimasukkan dalam hidangan utama, kacang juga bisa Mama jadikan camilan yang praktis.

3.      Buah kering

Buah kering menjadi salah satu sumber protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk kualitas sel telur.

4.      Biji wijen

Biji wijen atau sesame seeds juga baik dikonsumsi saat program hamil karena kaya akan seng dan membantu produksi hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas sel telur.

5.      Buah-buahan beri

Buah beri memiliki sifat antioksidan kuat yang diyakini mampu melindungi sel telur dari radikal bebas. Antioksidan juga mampu menjaga kualitas sel telur.

6.      Sayuran berdaun hijau

Sayur seperti bayam dan kangkung tinggi akan folat, zat besi, mangan, kalsium dan vitamin A.

7.      Jahe

Jahe menjadi salah satu superfood yang bisa dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat bagi kesehatan. Termasuk bagi kesehatan sistem kesuburan dan sel telur.

8.      Kayu manis

Tak cuma jahe, bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kualitas sel telur adalah kayu manis. Kayu manis dikenal mampu meningkatkan fungsi ovarium dan mendorong produksi sel telur yang tepat dengan merangsang resistensi insulin.

Kunjungi media sosial kami :

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *