KATEGORI WANITA YANG RENTAN MENDERITA KANKER SERVIKS

KATEGORI WANITA YANG RENTAN MENDERITA KANKER SERVIKS

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Kanker serviks memang sedang menjadi bahan pembicaraan. Semakin banyak wanita yang khawatir akan risiko dari kanker serviks karena bahayanya yang cukup fatal. Setiap wanita berisiko terkena kanker serviks. Gaya hidup yang tak sehat menjadikan seseorang wanita terkena kanker serviks. Berikut ini faktor risiko yang menyebabkan seorang wanita berisiko terkena kanker serviks:

1. Riwayat Seksual

Banyak jenis kegiatan seksual yang berkaitan dengan kanker serviks dan infeksi HPV. Seperti seks sebelum usia 18 tahun, seks dengan banyak pasangan dan seks dengan seseorang yang pernah memiliki banyak pasangan.


2. Merokok

Rokok mengandung bahan kimia penyebab kanker yang memengaruhi organ selain paru-paru. Molekul berbahaya ini diserap melalui paru-paru dan dibawa dalam pembuluh darah ke seluruh tubuh.


3. Pil KB

Wanita yang pernah menggunakan obat kontrasepsi oral seperti pil KB selama lebih dari 5 tahun mengalami peningkatan risiko untuk kanker serviks, tetapi risiko ini kembali normal dalam beberapa tahun setelah berhenti menggunakan pil.


4. Pola Makan

Orang-orang yang dietnya tidak mencakup buah-buahan dan sayuran akan lebih berisiko untuk kanker serviks.


4. Pola Makan

Orang-orang yang dietnya tidak mencakup buah-buahan dan sayuran akan lebih berisiko untuk kanker serviks.


5. Obesitas

Wanita yang kelebihan berat badan lebih berisiko untuk terkena adenokarsinoma serviks.


6. Kehamilan

Wanita yang telah menjalani tiga kehamilan penuh atau lebih, atau yang mengalami kehamilan penuh pertamanya sebelum usia 17 tahun, dua kali lebih berisiko untuk kanker serviks.


7. Imunosupresi

Orang dengan HIV atau penyakit kesehatan lainnya atau yang menggunakan obat-obatan yang membatasi sistem kekebalan tubuh berisiko tinggi terkena kanker serviks.


8. Diethylstilbestrol (DES)

Wanita yang ibunya pernah menggunakan DES mengalami peningkatan risiko terkena kanker serviks.


9. HPV

HPV adalah infeksi kulit, menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit dari satu orang ke orang lainnya yang memiliki virus, seks termasuk seks vagina, anal dan bahkan oral. Jenis-jens HPV yang berbeda menimbulkan kutil di bagian-bagian tubuh yang berbeda.


10. Infeksi chlamydia

Chlamydia adalah jenis bakteri umum yang dapat menginfeksi sistem reproduksi yang tersebar melalui kegiatan seksual. Infeksi chlamydia dapat menyebabkan peradangan panggul dan kemudian ketidaksuburan.

.

Kunjungi media sosial kami :

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z


Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *