TEMUKAN CARA CEPAT HAMIL SETELAH KB DI SINI

TEMUKAN CARA CEPAT HAMIL SETELAH KB DI SINI

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Ada dua faktor penting yang menentukan seorang wanita akan lambat atau cepat hamil setelah KB. Faktor pertama adalah kondisi tubuh dan yang kedua adalah metode KB yang digunakan. Salah satu kondisi yang bisa menghambat kehamilan setelah KB adalah usia. Wanita berusia di atas 40 tahun akan lebih sulit hamil, karena kualitas maupun jumlah sel telurnya sudah menurun seiring bertambahnya usia.

Selain itu, sejumlah gangguan kesehatan atau gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menghambat kehamilan setelah KB, misalnya menderita penyakit tertentu atau haidnya tidak lancar. Faktor lainnya adalah jenis KB yang digunakan. Beberapa jenis KB memiliki efek kontrasepsi yang lebih panjang, sehingga setelah penggunaannya dihentikan pun, efeknya masih ada hingga beberapa waktu.

Langkah pertama yang bisa dilakukan setelah melepas alat kontrasepsi atau KB adalah sebagai berikut:

  1. Hitung dan tandai masa subur

Agar lebih cepat hamil setelah berhenti KB, hitunglah masa subur. Dengan begitu bisa melakukan hubungan intim di masa subur tersebut untuk memperbesar peluang kehamilan.

  • Lakukan hubungan intim sebelum mengalami siklus ovulasi

Setelah matang, sel telur akan dikeluarkan dari ovarium menuju tuba falopi untuk dibuahi. Sel telur hanya bertahan selama satu hari, paling lama dua hari setelah dilepaskan. Sedangkan sperma dapat bertahan selama 2-3 hari di tuba falopi.

Oleh karena itu, disarankan untuk mencari tahu dulu kapan masa ovulasi agar bisa melakukan hubungan intim sebelum terjadi ovulasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan peluang bertemunya sel telur dan sperma.

  • Hindari pemakaian cairan pelumas

Pelumas vagina dapat memengaruhi keseimbangan kadar asam basa (pH) di dalam vagina. Hal ini bisa mengurangi pergerakan sel sperma untuk mencapai sel telur dan membuahinya.

  • Jangan cepat menyerah

Jangan menyerah setelah beberapa waktu tidak kunjung hamil setelah berhenti KB. Banyak pasangan keliru dalam menghitung masa subur, sehingga peluang sel sperma membuahi sel telur menjadi rendah. Lagi-lagi, perlu menghitung dan menandai siklus ovulasi untuk meningkatkan peluang kehamilan.

.

Kunjungi media sosial kami :

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *