BUAT YANG INGIN HAMIL HARUS TAU APA ITU SUHU BASAL TUBUH

BUAT YANG INGIN HAMIL HARUS TAU APA ITU SUHU BASAL TUBUH

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam hal memeriksa kapan masa subur. Penting memperhatikan hal ini, bagi yang ingin hamil. Memeriksa masa subur salah satunya adalah dengan mengukur, bahkan mencatat perubahan suhu basal tubuh. Berikut beberapa hal mengenai suhu basal tubuh hingga kaitannya dengan ovulasi.

Suhu basal tubuh adalah kondisi suhu tubuh pada pagi hari sebelum bangun dari tempat tidur dan mulai beraktivitas. Biasanya, perubahan pada suhu basal tubuh akan terjadi sekitar 12-24 jam setelah ovulasi atau masa subur tengah berlangsung. Karena itu, pengukuran suhu basal tubuh bukan untuk menentukan kapan berhubungan intim, melainkan untuk memberi tahu kamu jika ovulasi itu sudah terjadi.

Umumnya, suhu tubuh perempuan saat tak berovulasi yakni 35,5ºC-36ºC, tergantung pada individu hingga suhu tempat tinggalnya. Setelah telur sudah dilepaskan oleh indung telur (ovarium), rata-rata perempuan akan mengalami kenaikan terhadap suhu basal tubuh sekitar 0,5ºC.

Hal ini bisa terjadi karena setelah ovulasi (peristiwa melepasnya telur dari indung telur yang merupakan masa subur), setelah itu indung telur akan mengeluarkan hormon progesteron.

Hormon ini akan memanaskan segalanya pada tubuh bahkan bekerja penuh untuk mempersiapkan lapisan rahim agar memungkinkan kehamilan. Karena itu, suhu basal tubuh akan terus naik hingga meningkat sekitar 0,5ºC sampai tepat sebelum menstruasi, lalu akhirnya akan kembali normal. Jika hamil, suhu tubuh akan tetap tinggi hingga melalui trimester pertama. Jika suhu tubuh tidak mengikuti pola perubahan ini, maka ada kemungkinan tengah mengalami masalah masa subur atau ovulasi.

.

Kunjungi media sosial kami :

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Untuk Download gambar/foto/video bisa menggunakan aplikasi kami yaitu “RosevGo” yang bisa didapatkan di google playstore.

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *