APAKAH MISS V ANDA SEHAT?

APAKAH MISS V ANDA SEHAT?

_____________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat Pagi Sahabat Rose V ❤

.

Yuk .. Mari Kita Simak ☺☺☺☺

.

Seperti manusia, vagina juga bersifat individualistis. Tidak ada vagina yang sama persis jadi jangan membandingkan dengan orang lain. Pemeriksaan vagina mandiri adalah cara bagi seorang wanita untuk melihat vagina dan vulvanya. Pemeriksaan mandiri ini dapat membantu untuk memahami tubuh dan setiap masalah yang mungkin memerlukan perhatian medis.

Waktu terbaik untuk melaksanakan pemeriksaan vagina mandiri adalah tepat di tengah-tengah dua siklus menstruasi. Untuk melakukan pemeriksaan vagina mandiri, Anda memerlukan:

1.   Senter kecil

2.   Cermin genggam

3.   Spekulum atau tangan yang bersih

Duduk di kursi dan sangga punggung dengan bantal. Tekuk lutut hingga kedua telapak kaki berada di samping bokong. Bersender sedikit ke belakang dan lebarkan kedua lutut sehingga daerah genital dapat terlihat. Genggam atau topang cermin di depan area genital dan sesuaikan arah sinar senter sehingga dapat melihat ke dalam. Berikut ciri dan bentuk vagina normal:

1.      Vulva

Dinding vagina normal berwana kemerahan (bisa merah muda cerah atau kecokelatan) dan memiliki lipatan atau kerutan. Vulva dapat memiliki keriput, dan ini merupakan hal yang normal. Sebenarnya, keriput pada vulva menandakan elastisitas, jadi jangan merasa hal ini membuat merasa tua atau tidak normal.

2.      Labia

Pada lebih dari setengah wanita, bibir labia minora bisa lebih panjang dan menonjol keluar dari labia majora. Kadang, kedua pasang labia bisa panjang, tebal atau bahkan tipis. Terkadang, warna kulit labia dapat menyerupai warna kulit tubuh, lebih gelap atau lebih terang. Beberapa labia bisa memiliki satu sisi yang lebih panjang dari sisi lainnya. Semua ini adalah berbagai variasi vagina normal.

3.      Klitoris

Klitoris yang tampak dari luar memiliki ukuran 0,5 cm hingga 1,3 cm. Namun, jika klitoris berukuran lebih besar dari standar jangan khawatir. Vagina masih tergolong normal, apalagi ukuran klitoris masih bisa membesar saat jaringan ereksinya mendapat rangsangan. Bagian terluar klitoris juga bisa berukuran lebih kecil, bahkan tersembunyi. Selain itu, klitoris pada beberapa wanita juga dapat memiliki lipatan kulit yang mengendur di atas area klitoris. Memiliki klitoris tersembunyi tidak berarti tidak memilikinya sama sekali, atau tidak dapat menimbulkan rangsangan. Semua hal ini adalah normal.

4.      Cairan vagina

Keputihan yang wajar memiliki karakteristik warna terang atau transparan dan bertekstur cair, kental dan lengket berwarna putih susu atau tekstur seperti pasta. Selain itu, cairan vagina yang sehat tidak berbau busuk, tidak mengandung darah dan tidak terlihat seperti dadih. Cairan vagina yang normal juga tidak disertai rasa gatal.

5.      Vagina

Yang membedakan vaginal rugae dengan benjolan yang menunjukkan vagina yang tidak sehat memerlukan perhatian medis, adalah rasa nyeri, tekstur kasar, benjolan tinggi, yang menandakan benjolan tersebut adalah kutil genital.

.

Kunjungi media sosial kami :

ig: https://bit.ly/2LkwLEx

forum diskusi: https://bit.ly/2yMpuvB

fanpage: https://bit.ly/2wshrj9

youtube: https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *