Hamil Kembali Setelah Hamil Diluar Kandungan

Hamil diluar kandungan disebut dengan istilah hamil ektopik, merupakan kondisi ketika sel telur yang telah dibuahi tumbuh diluar rahim atau tidak pada tempatnya, sehingga janin tidak dapat berkembang dengan sempurna. Kehamilan ektopik biasanya terjadi pada tuba falopi, rongga perut, ovarium atau leher rahim.

Dari segi psikologis, waktu yang tepat untuk memulai program kehamilan setelah mengalami kehamilan ektopik tidak dapat ditentukan karena jiwa ibu yang masi terguncang dan akan merasa takut untuk mencoba hamil kembali. Meskibun begitu tetaplah untuk menjalani gaya hidup sehat, tidak merokok dan minum minuman beralkohol dalam masa pemulihan ini. Diluar segi psikologis ini, dokter pastinya sudah mengijinkan ibu untuk memulai program kehamilan kembali setidaknya setelah tiga bulan hingga enam bulan.

Jika sudah dirasa siap dari segi psikologis dan segi fisik, program kehamilan dapat dimulai. Namun diperlukan kesabaran untuk dapat hamil karena kondisi setiap orang berbeda, ada yang dapat dengan cepat hamil ada yang harus menunggu cukup lama untuk hamil. Faktor yang mempengaruhi adalah usia, kondisi tuba falopi dan intensitas berhubungan seksual. Jika masih sulit mendapatkan kehamilan disarankan untuk berkonsultasi pada dokter.

Kunjungi media sosial kami :
website :
ig @nasa_rosevofficial :
forum diskusi sahabat rosev :
fanpage Rosev.Official :
youtube rose v official :

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *