Apakah Sudah Monopause Daya Seksualnya Masih Tinggi

Wanita yang akan atau sudah memasuki masa menopause sering mengeluhkan beberapa perubahan dalam tubuhnya. Selain karena kesehatan fisiknya mulai menurun, mereka juga mulai cemas dengan kehidupan seksualnya bersama pasangan. Beberapa wanita merasa takut kalau nantinya mereka tidak bisa orgasm* lagi jika berhubungan sek* saat menopause. Benarkah demikian? Simak faktanya berikut ini.
Apakah saya masih bisa orgasme jika berhubungan sek* saat menopause?
Masa menopause memang akan membawa banyak perubahan pada kehidupan seksual Anda dan pasangan. Mulai dari penurunan libido alias gairah seksual, kehilangan minat untuk berhubungan seks, hingga susah orgasme.
Seiring bertambahnya usia, kadar hormon estrogen alias hormon sek* pada wanita akan menurun drastis. Hal ini menyebabkan lapisan vagina menjadi tipis (atrofi vagina) dan vagina kering.
Kondisi ini mengakibatkan aliran darah menuju klitoris dan vagina jadi terhambat, sehingga kedua organ reproduksi ini menjadi kurang sensitif dibandingkan sebelumnya. Itulah mengapa, kebanyakan wanita sering merasakan sakit jika berhubungan sek* saat menopause.
Kalau berhubungan seksual saja Anda merasa sakit, maka Anda tentu tidak bisa menikmati gairah bercinta, apalagi untuk mencapai orgasme. Terlebih lagi, beberapa wanita menopause mengungkapkan bahwa mereka mengalami penyusutan klitoris sehingga membuatnya semakin sulit mencapai orgasme, seperti dikutip dari Huffington Post.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z


Related posts

Leave your comment Required fields are marked *