Tuba Falopi Tersumbat

Normalnya, wanita mempunyai dua tabung rahim atau disebut juga tuba falopi. Penyumbatan tuba falopi menjadi salah satu penyebab paling umum dari infertilitas atau ketidaksuburan. Dan cara menentukan metode pengobatan yang tepat untuk memperbaiki penyumbatan bisa berbeda-beda.
Tuba falopi mempunyai tugas membawa sel telur dari ovarium menuju ke rahim. Selama proses ovulasi setiap bulannya, salah satu ovarium melepaskan sel telur ke salah satu tuba falopi yang mungkin akan dibuahi oleh sperma atau tidak.
Gangguan pada tuba falopi dapat memengaruhi kasus infertilitas atau ketidaksuburan. Sel telur yang dilepaskan dari ovarium akan melewati salah satu saluran tuba falopi yang menghubungkan ovarium ke rahim. Normalnya, sel telur akan bergabung dengan sperma di tuba falopi selama proses pembuahan dan akhirnya melanjutkan perjalanan ke rahim. Tuba falopi merupakan saluran yang rapuh, dan jika tersumbat, sel telur tidak akan bisa sampai ke rahim dan dibuahi oleh sperma. Kerusakan tuba falopi bisa diakibatkan oleh kondisi seperti endometriosis, penyakit radang panggul, dan penyakit menular seksual.
Pengobatan untuk sumbatan pada tuba falopi salah satunya adalah dengan melakukan laparoskopi. Dengan laparoskopi, dokter bisa membersihkan tuba falopi dari jaringan ikat yang menyumbat. Konsultasikan prosedur ini dengan dokter ahli kandungan yang memiliki pengalaman melakukan operasi pada tuba falopi.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *