Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Kunyit putih atau temu putih atau Curcuma Zedoaria termasuk ke dalam suku temu-temuan atau Zingiberaceae (jahe-jahean). Baik kunyit kuning dan kunyit putih keduanya bisa dijadikan sebagai bumbu masakan. Tapi tidak seperti kunyit kuning yang masih bertahan sebagai bumbu masakan hingga saat ini, kunyit putih sebagai bumbu sudah lebih banyak digantikan oleh jahe.

Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan

1. Obat Untuk Pernapasan
manfaat kunyit putih yang pertama adalah untuk membantu meredakan masalah pernapasan. Masalah ringan seperti batuk dan pilek bisa menggangu saluran pernapasan, gejalanya bisa diredakan dengan perwatan kunyit putih. Selain itu, kunyit putih juga difungsikan untuk mengobati masalah tekait pernapsan dan paru-paru yang lebih berat seperti asma dan juga bronitis.

2. Obat Untuk Pencernaan
Manfaat kunyit putih selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan. Beberapa masalah pencernaan yang bisa dibantu oleh kunyit putih antara lain adalah seperti perut kembung, buang air besar tidak teratur, masalah nafsu makan, hingga cacingan.

Kunyit putih juga dipercaya dapat membantu menurunkan kadar asam lambung sehingga dapat meredakan tukak lambung. Namun belum dilakukan penelitian pada manusia mengenai penyembuhan tukak lambung dengan kunyit putih.

3.Menurunkan kadar gula dalam darah
Manfaat kunyit putih selanjutnya adalah dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Sayangnya manfaat ini belum teruji secara klinis pada manusia sehingga masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.

4.Melancarkan haid
Khasiat yang terakhir adalah dapat melancarkan haid dan juga meredakan nyeri haid pada wanita. Selain itu, kunyit putih juga dipercaya dapat meredakan keputihan. Tapi sama halnya seperti manfaat kunyit putih sebelumnya, manfaat yang satu ini juga belum teruji klinis.

Sebagai obat herbal, tentunya kunyit putih relatif aman untuk dikonsumsi. Kunyit putih bisa dimakan secara langsung atau bisa juga Anda temukan dalam bentuk bubuk. Tapi meskipun terbilang aman, gunakanlah obat herbal ini dengan tidak berlebihan.

Kunjungi media sosial kami :
website rosev-official.com : www.rosev-official.com
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *