Mengapa Vagina Bisa Kering

Pernahkah anda merasa vagina anda kering? ketika mengalaminya, mungkin anda menduga-duga berbagaI alasan, bahkan cemas akan mengalami gejala awal menopause. Tetapi,masalah vagina kering yang dialami oleh permpuan muda bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

mengapa vagina bisa kering ??

1. Perubahan hormon
penyebab paling umum vagina kering adalah penurunan level estrogen selama menopause, pramenopause, setelah melahirkan, atau selama menyusui, pengobatan kimia untuk kanker seperti kemoterapi dan radiasi pada panggul dapat menyebabkan penurunan estrogen dan lubrikasi vagina.

2.Obat tertentu 
obat alergi, asma, dan flu, mengandung antihistamin yang memiliki efek dalam tubuh, sehingga adanya penurunan lubrikasi vagina.

3.Kurangnya gairah
Salah satu penyebab keringnya vagina bisa jadi karena rendahnya libido atau permasalahaan seksual dengan pasangan. Contohnya, masih berdasarkan glodstein, pasangan mungkin performa seks yang kurang melewatkan foreplay atau mengalami ejakulasi dini.

4.Iritasi
Produk perawatan tubuh bisa memicu pada kering vagina, sperti sabuh berbahan kimia, macam-macam produk kebersihan, dan parfum. beberapa permpuan memiliki masalah alergi terhadap detergen dan sabun, pun dengan pakaian sperti celana dalam dan handuk, juga dapat membuat iritasi vagina anda. alergi yang timbul tersebut bisa berupa masalah pada lubrikasi atau objek : seperti yang berada di vagina anda.

5.Kecemasan 
Faktor pisikologis dan emosional bisa menggangu gairah seksual dan membuat vagina anda menjadi kering. ketika permpuan cemas, akan terjadi kurangnya aliran darah, sehingga kekeringan di daerah vagina pun terjadi. kecemasan juga akan memicu hormon kortisol, hormon ini dapat mengganggu cara kerja estrogen.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : 192.168.2.196https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *