Tips Agar Terhindar Gatal Pada Miss V

Rasa gatal pada kemaluan terkadang hanya dipandang sebagai sesuatu yang sepele.Meski demikian hal tersebut tetap saja menggangu aktivitas. Kemaluan yang gatal juga menandakan kurangnya menjaga kebersihan.
Berikut adalah cara mengatasi gatal di kemaluan:

1.Hindari penyebab iritasi
sebelum anda mengatasi gatal-gatal, anda harus tahu penyebab iritasi yang mengakibatkan gatal-gatal pada miss V. Iritasi yang berakibatkan gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh pemakain tisu tolilet, cairan pembersih *agina yang megandung pengharum, serta pembalut dan pentyliner yang memiliki aroma.

2.Bersihkan dengan benar
Kemaluan yang gatal sering disebabkan karena ketidaktahuan anda tentang bagaimana cara membersihkan *agina dengan benar. Cara membersihkan *agina yang benar yakni dari arah depan ke belakang. bukan sebaliknya. Jika dilakukan dengan arah sebalikmya, maka bakteri pada anus dapat berpindah ke vagina dan menyebabkan rasa gatal. Pastikan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh kemaluan.

3.Ganti pembalut
Ketika Anda sedang mengalami menstruasi, gantilah pembalut minimal dua kali sehari. Anda harus rajin mengganti pembalut agar kemaluan terhindar dari rasa gatal.

4.Perhatikan Celana Dalam
Celana yang dimaksud di sini adalah celana dalam maupun celana luar yang Anda pakai. Untuk celana dalam, Anda harus rajin menggantinya agar kemaluan tidak terlalu lembab. Pilihlah celana dalam yang berbahan katun dan dapat menyerap keringat. Kemudian untuk celana luar, sebaiknya menggunakan celana yang longgar atau tidak ketat. Celana yang ketat dapat menimbulkan gatal pada kulit kemaluan karena otot- otot *agina mendapat tekanan. Selain itu, celana yang ketat membuat sirkulasi udara tidak lancar.

5.Terapi dengan air dingin
Anda bisa meredakan gatal di kemaluan dengan cara membasuh menggunakan air dingin. Membasuh kemaluan dengan air dingin dapat mengurangi panas di sekitar kemaluan sehingga rasa gatal berkurang. Basuhkan air di sekitar kemaluan sampai mengenai vagina yang berada di bawah. Hindari mengguyurkan air dingin ke *agina secara langsung.

6.Hindari Penggunaan Air Bak di Toilet Umum
Ketika Anda menggunakan toilet umum, hindari menggunakan air yang berada di bak secara langsung.

7.Perawatan Dengan air Garam
Cara lain untuk mengatasi gatal pada kemaluan adalah dengan melakukan perawatan menggunakan air garam. Selain meredakan gatal, air garam dinilai sebagai bahan yang efektif untuk menghilangkan bakteri jahat yang berada di vagina. Basuhlah kemaluan dengan air garam setiap kali Anda merasa gatal- gatal.

8.Redakan Gatal dengan Bawang Putih
Selain air garam, bahan alami lain yang dapat meredakan gatal adalah bawang putih.

9.Minum Kunyit Asam
Kunyit menjadi alternative lain untuk meredakan gatal di kemaluan. Umbi- umbian ini mengandung anti bakteri yang tidak hanya dapat meredakan gatal pada kemaluan tetapi juga dapat mengatasi keputihan.

Kunjungi media sosial kami :
ig @nasa_rosevofficial : https://bit.ly/2LkwLEx
forum diskusi sahabat rosev : https://bit.ly/2yMpuvB
fanpage Rosev.Official : https://bit.ly/2wshrj9
youtube rose v official : 192.168.2.196https://bit.ly/2Jruy8Z

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *